Berbagi Informasi Dari Sang Fakir Ilmu, Let's Join ...

Rabu, 11 Mei 2011

SUMBER ELEKTRON, SUMBER NEUTRON DAN GAMBAR

Share this history on :
SUMBER ELEKTRON  

 
JEBG Seri / Daya Tinggi Berkas Elektron Sumber dirancang untuk seragam deposit oksida logam ke film plastik lebar atau pelat baja di feed kontinyu seperti dalam pembuatan pita magnetik untuk merekam tinggi densitas atau dalam pembuatan film membungkus dengan fungsi penghalang oksida. balok sumber elektron juga digunakan untuk menyimpan MgO film pada panel layar plasma dan untuk pengembangan pelat baja permukaan-diobati. balok sumber elektron juga digunakan untuk pencairan bahan tinggi-leleh-point dan logam tinggi kemurnian. 

CRT (CATODE RAY TUBE) / TABUNG KATODA




 
Catoda-Ray Tube, tabung elektron, atau wadah kaca dievakuasi, setelah di salah satu ujung katoda, atau elektroda negatif, dan perangkat yang disebut senapan elektron bahwa proyek-proyek seberkas elektron terhadap layar bercahaya di ujung tabung.Sebuah titik terang cahaya akan tampil di tempat elektron pemogokan layar. Sinar katoda tabung atau CRT digunakan sebagai tabung gambar dalam televisi penerima dan sebagai layar tampilan visual dalam peralatan radar-menerima, instalasi computer, dan osiloskop (lihat Komputer, Oscilloscope, Radar, Televisi).
Elektron dipancarkan dari katoda dipanaskan di electron gun. Serangkaian grid memiliki potensi positif terhadap katoda mempercepat elektron saat mereka lulus.Lewat berikutnya elektron melalui serangkaian anoda berbentuk donat yang fokus aliran elektron sehingga mereka mogok layar bercahaya sebagai titik halus. Antara pistol elektron dan layar baik dua set piring membelokkan listrik atau dua set membelokkan kumparan magnetik. piring listrik mengalihkan digunakan dalam CRT kecil, sedangkan kumparan magnetik mendefleksikan digunakan dalam CRT besar di mana lendutan yang besar diperlukan, seperti dalam tabung televisi
Dalam CRT mengandung piring mendefleksikan listrik, sepasang horizontal lempeng kontrol gerak naik-turun dari berkas elektron, dan sepasang vertikal mengontrol gerak kiri-ke-kanan balok. Dalam setiap pasangan piring, satu piring memiliki muatan negatif listrik, dan piring lain memiliki muatan positif. Jika tuntutan yang sama nilainya, balok akan menyerang pusat layar bercahaya. Jika tuntutan tidak sama, sinar elektron akan dibelokkan. Jumlah defleksi tergantung pada tegangan yang diberikan ke piring.Sebagai sinyal diterapkan pada pelat horisontal bervariasi, sehingga akan titik cahaya di wajah tabung, yang akan bergerak ke atas atau bawah dalam menanggapi perubahan tegangan. Jika tegangan pelat vertical bervariasi, berkas electron dapat dibuat utuk menyapu horizontal di seluruh muka tabung.

TABUNG CROOKES (CROOKES TUBE)



 
Sir William Crookes dibangun ini pendahulu dari tabung gambar televisi di tahun 1870-an. Salah satu ujung tabung bersinar ketika tabung dikosongkan dari udara dan tegangan tinggi diterapkan. cahaya Hal ini disebabkan oleh sinar katoda (sekarang dikenal sebagai aliran partikel yang disebut elektron) mencolok kaca. Tabung gambar televisi, yang dikenal sebagai CRT (tabung sinar katoda), adalah keturuna langsung dari tabung crookes

SUMBER NEUTRON

SCATERRED NEUTRON ( KAMERA PENTEBAR NEUTRON )


Kamera menyebar neutron, mengatakan Sandia fisikawan Nick Mascarenhas, memiliki kemampuan untuk menghitung neutron dari sumber SNM dan melokalisasi itu - yang berarti itu tidak hanya menunjukkan ada hadir radiasi, tetapi juga di mana ia berasal dari dan, dalam kondisi tertentu , berapa banyak.
"Alat ini dapat menentukan hot spot di ruangan lain melalui dinding, sesuatu yang tidak biasanya mungkin dengan detektor gamma-ray," ujar Mascarenhas. "Kinerja-bijaksana, itu mengalahkan teknologi yang lebih tua, tapi kami ingin terus mendorong batas-batas jarak kepekaan dan deteksi."
Jarak, kata Mascarenhas, merupakan patokan penting karena itu berarti kamera tersebar neutron memiliki potensi untuk mendeteksi melalui berbagai jenis pelindung, perhatian pada setiap perbatasan atau titik masuk.
Hasil pengujian neutron scatter kamera telah mendorong. "Ini lebih tajam dan dapat mendeteksi jelas pada jarak yang lebih besar dan melalui lebih melindungi," kata Jim Lund, yang mengelola Rad / Nuc Detection Systems kelompok di Sandia / California.
Sejak 9 / 11, deteksi radiasi telah diambil pada kedekatan baru sebagai sarana untuk mencegah serangan senjata nuklir di Amerika Serikat. Gamma-ray dan neutron detektor sedang dikerahkan di perlintasan perbatasan dan pelabuhan, dengan tujuan memungkinkan pelarangan senjata nuklir atau bahan sebelum memasuki negara tersebut.
Peran di dalam transit radiasi karakterisasi
Tersebarnya neutron kamera proyek saat ini didukung oleh Kantor Nonproliferasi R & D di Administrasi Keamanan Nuklir Nasional (NNSA). Setelah sukses pengembangan awal, teknologi sedang dialihkan ke kedua Pengurangan Ancaman Pertahanan Nasional (DTRA) dan Domestik Deteksi Nuklir Kantor (DNDO) untuk mendukung studi aplikasi spesifik.
Baru-baru ini, perwakilan dari DNDO duduk di sebuah presentasi oleh Mascarenhas untuk NNSA. Mereka cukup terkesan untuk menanyakan seberapa cepat ia bisa memodifikasi kamera untuk pengiriman ke dan dari Hawaii sebagai bagian dari in-transit proyek radiasi Sandia's karakterisasi, yang telah memeriksa kelayakan deteksi radiasi onboard kapal.
Kamera menyebar neutron akan membuat tiga round-trip ke Hawaii, yang pertama berangkat dari Pelabuhan Oakland pada awal September. Sandia fisikawan George Lasche, yang memimpin proyek yang dikenal sebagai Batas Eksperimental untuk In-Transit Deteksi Bahan Radiologi, mengatakan kamera memiliki potensi untuk mengurangi tingkat alarm palsu - sebuah isu penting untuk deteksi radiasi di-transit.
"Instrumen lain kami telah memberitahu kami banyak tentang sifat dari radiasi nuklir di laut, tetapi tidak di mana itu berasal," kata Lasche. "Kamera menyebar neutron dapat memberitahu kami di mana radiasi yang berasal dari dan apakah itu berasal dari benda kecil atau tidak. Informasi ini sangat membantu dalam memutuskan apakah kita memiliki ancaman serius di tangan kami, dan dapat menyebabkan alarm palsu yang lebih sedikit dan kesempatan yang lebih baik tidak hilang hal yang nyata, "katanya.
DTRA mendanai sebuah proyek terpisah untuk menggunakan kamera pencar neutron untuk mengukur dan mengkarakterisasi neutron latar belakang di Sandia / California, Sandia / New Mexico, dan di Alameda, California
"Ada neutron seluruh tempat dari radiasi kosmik, bahkan ketika Anda sedang duduk di dalam ruangan," ujar Mascarenhas. "Instrumen kami dapat mengukur energi, tarif dan variasi sudut. Hal ini penting dalam memahami kondisi operasi standar. Anda tidak bisa benar-benar mendeteksi anomali sampai Anda memahami apa yang normal. Data ini juga dapat digunakan untuk memperbaiki instrumen untuk lebih menekan kondisi operasi standar. "
Kamera menyebar neutron memiliki keunggulan lebih dari deteksi neutron tradisional karena dapat membedakan neutron energi rendah dari neutron energi tinggi.
"Itu tidak perlu khawatir tentang energi-rendah neutron gangguan yang selalu di sekitar kita karena hanya bisa melihat neutron energi tinggi, dan neutron energi tinggi membawa hampir semua informasi pencitraan," kata Lasche.
Keuntungan lain adalah perisai. Sementara beberapa sinar gamma dapat diblokir dari detektor, neutron jauh lebih sulit untuk menyembunyikan. Dalam tes laboratorium, kamera mudah terdeteksi dan dicitrakan sumber ditempatkan di lorong, melalui beberapa dinding dan lemari.
Ukuran dan keterbatasan umpan balik waktu
Lund mencatat bahwa kamera pencar neutron memang memiliki keterbatasan, terutama dalam hal ukuran dan waktu. "Idealnya, kami akan menggunakan kedua kamera neutron pencar dan detektor gamma-ray," katanya. "Kamera menyebar neutron tidak praktis sebagai detektor genggam dengan umpan balik segera."
Kamera pencar neutron terdiri dari unsur-unsur yang mengandung scintillators cairan kaya proton dalam dua pesawat. Sebagai neutron perjalanan melalui sintilator, mereka terpental proton seperti bola bilyar. Di sinilah "menyerakkan" datang ke dalam bermain - dengan interaksi di setiap pesawat elemen detektor, instrumen dapat menentukan arah sumber radioaktif dari mana neutron datang.
neutron akhirnya terbang, tetapi tidak sebelum energi proton dengan yang telah berinteraksi. proton akan kehilangan energi di sintilator tersebut. Sebagai energi yang hilang, ia diubah menjadi cahaya. tabung photomultiplier digabungkan untuk sintilator mendeteksi cahaya.
Komputer merekam data dari kamera tersebar neutron, dan kinematika menggunakan, menentukan energi neutron masuk dan arahnya. Pulse bentuk diskriminasi digunakan untuk membedakan antara neutron dan sinar gamma.
Hambatan terbesar untuk kamera menjadi banyak diadopsi adalah sintilator cair yang mudah terbakar, berbahaya, dan membutuhkan penanganan khusus. Menurut Mascarenhas, bahan ada yang bisa digunakan sebagai sintilator solid, tetapi mereka harus diproduksi secara massal dan dibuat tersedia di Amerika Serikat untuk tujuan ini. sintilator materi padat, katanya, tidak dalam lingkup proyek ini tetapi langkah logis berikutnya.
Versi saat ini dari kamera pencar neutron memiliki empat elemen di satu sisi dan tujuh di sisi lain. Untuk meningkatkan sensitivitas dan arah, semua yang diperlukan adalah dengan menambahkan elemen-elemen lebih banyak.

NOTE : LEBIH LENGKAPNYA CARI SENDIRI GAN



0 komentar:

Posting Komentar

KOMENTAR DISINI !!!

Iklan

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting